Kebijakan Akses Terbuka (Open Access Policy)
Jurnal Pendidikan Islami untuk Anak SD menerapkan kebijakan akses terbuka penuh (full open access) terhadap seluruh kontennya. Hal ini dilakukan dengan keyakinan bahwa pengetahuan dan hasil penelitian harus dapat diakses secara bebas oleh siapa pun tanpa hambatan teknis, hukum, atau keuangan.
Seluruh artikel yang diterbitkan tersedia untuk diunduh, dibaca, dan dibagikan secara gratis oleh publik tanpa memerlukan registrasi atau langganan.
Dengan mendukung akses terbuka, jurnal ini bertujuan untuk:
- Memperluas jangkauan dan dampak karya ilmiah para penulis
- Mendukung kolaborasi akademik yang inklusif dan berkelanjutan
- Meningkatkan pemerataan akses terhadap pengetahuan, khususnya dalam bidang pendidikan Islam anak usia sekolah dasar
Artikel yang diterbitkan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0), yang memungkinkan penggunaan ulang dan distribusi dengan tetap memberikan atribusi yang sesuai.